Warga LDII Banda Aceh Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Warga LDII Banda Aceh Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

- in Berita Daerah, Berita LDII
160
0

Banda Aceh – Warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh bersama masyarakat melakukan gotong royong membersihkan selokan di sepanjang jalan Lorong Kelapa, Desa Lamgugob Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Minggu (07/11/21).

Kegiatan bersih-bersih itu untuk memperlancar saluran air yang tersumbat akibat sampah dan lumpur yang menumpuk sehingga aliran selokan tidak lancar.

Pembersihan selokan itu menggunakan peralatan sekop dan cangkul untuk mengeluarkan lumpur hitam dan sampah yang memenuhi saluran air.

Sekitar 50 warga ikut terlibat dalam kegiatan tersebut. Mereka datang dengan membawa peralatan masing-masing dan ada juga yang menyediakan makanan dan minuman untuk warga lainnya.

Ketua LDII Kecamatan Syiah Kuala, Ade Ferdian, SE mengatakan, kegiatan gotong royong ini sudah direncanakan sebelumnya dan pada hari ini kegiatan tersebut dapat terlaksana.

“Kita ingin mengerahkan warga LDII dan juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar, terutama selokan apalagi saat ini sering hujan,” kata Ade Ferdian.

Antusias warga, lanjut Ade Ferdian, dalam mengikuti kegiatan ini cukup tinggi, hal itu terlihat dari banyak warga yang hadir dalam acara gotong royong ini.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar, kita juga sudah menyiapkan makanan dan minuman untuk dinikmati bersama warga,” tutupnya. (m)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *