Sikap LDII dalam Menghadapi Wabah Virus Corona yang Mengglobal

Sikap LDII dalam Menghadapi Wabah Virus Corona yang Mengglobal

- in Nasional
91
0

JAKARTA – Virus corona (Covid-19) kian mengkhawatirkan dengan data per 26 Maret, ada 790 positif, 58 meninggal, dan 31 sembuh. Mengikuti instruksi pemerintah, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan Kantor DPP LDII di Patal Senayan.

Bendahara DPP LDII H Moh Amin Hadi turut mengawasi proses penyemprotan yang dilakukan oleh warga LDII. Sebelumnya mereka telah melakukan penyemprotan di Ponpes Minhajurrosyidin Pondok Gede dan Wisma Tamu LDII di Grogol, Jakarta Barat.

DPP LDII melakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran wabah virus corona

Menurut Moh Amin, DPP LDII berupaya menyikapi wabah virus corona yang mengglobal, sesuai dengan arahan Presiden Jokowi dan Kementerian Kesehatan. Tujuannya untuk mencegah wabah corona merebak di lingkungan DPP LDII dan masyarakat sekitar.

“Mari kita bersih bersih diri, rumah, musala, masjid, kita upayakan seoptimal mungkin untuk mencegah penyebaran wabah corona. Doa dan ikhtiar kita lakukan, kita berdoa pada Allah untuk terhindar dari wabah corona,” ujarnya.

Dengan dikeluarkannya surat dari DPP LDII kepada seluruh jajaran DPW dan DPD LDII seluruh Indonesia, harapannya warga LDII dapat melakukan pencegahan.

Sudah banyak Pesantren dan masjid-masjid binaan LDII yang melakukan gerakan bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan, seperti Ponpes Walibarokah Kediri, Ponpes Minhajurrosyidin Pondok Gede, dan masjid binaan LDII lainnya.

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *