Santri LDII Rekreasi di Hutan Kota

Santri LDII Rekreasi di Hutan Kota

- in Kegiatan LDII
358
Comments Off on Santri LDII Rekreasi di Hutan Kota
Santri-santri Ldii Mesjid Al Mukmin.

LdiiAceh.org – Kegiatan belajar mengajar tidak hanya dapat dilakukan di dalam ruangan, namun bisa juga dilaksanakan di ruang terbuka, sambil refreshing dan bermain.

Lembaga Dakwah Islam Indonesia Pimpinan Cabang (PC) Syiah Kuala, Kamis, (16/3/2017) sore, menggelar acara rekreasi dan jalan-jalan sore di Hutan Kota, Desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. Acara ini merupakan agenda rekreasi anak-anak santri Kelompok Belajar Mengajar Mesjid Al-Mukmin.

Kegiatan itu diisi dengan sejumlah permainan-permainan diantaranya, membuat lingkaran dengan saling berpegangan tangan, bertepuk tangan dan bernyanyi.

Tercatat ada sekitar 100 santri hadir meramaikan acara rekreasi itu. Didampingi oleh orang tuanya masing-masing, mereka terlihat sangat menikmati dan antusias dalam mengikuti serangkaian acara dengan dipandu oleh sejumlah ustad dan ustadzah.

Salah satu panitia, Ustd. Yunus mengatakan agenda rekreasi tersebut dilakukan agar lebih mengenal kekuasaan dan ciptaan Allah SWT. Lebih dari itu, mereka diajarkan untuk dapat bersyukur terhadap nikmat Allah, salah satunya diberi mata sehingga bisa melihat segala macam bentuk keindahan ciptaan-Nya.

“Agenda rekreasi ini sebagai bentuk belajar mengenal ciptaan Allah, dan juga anak-anak diajarkan tentang bersyukur atas nikmat-Nya sehingga bisa melihat pemandangan alam yang indah dan kekuasaan-Nya,” ujar Yunus.

Yunus menambahkan, acara seperti ini kedepannya akan terus dilaksanakan dengan diisi sejumlah permainan Islami yang lebih menarik dan menyenangkan.

“Insya Allah kedepannya akan dibuat sebagus mungkin sehingga anak-anak tetap senang,” pungkas Yunus. (mkn)