LDII Silaturohim ke Kemenag dan MUI Rohul

LDII Silaturohim ke Kemenag dan MUI Rohul

- in Nasional
9
0

Pasir Pengaraian, Rokan Hulu – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kab.Rokan Hulu melakukan sosialisasi hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) LDII tahun 2020 ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kementerian Agama Rokan Hulu, 15/09.

Pengurus LDII yang hadir disambut hangat oleh Sekretaris MUI Rohul H.Zulkifli Syarif,S.Ag,MPd.I di ruangannya di Kantor Kemenag Rohul. Acara silaturrahim berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan. Ketua LDII Rohul Suparwoto S.Pd menyampaikan laporan hasil Rapimnas yang telah dilaksanakan pada tanggal 19-20 Agustus 2020 yang lalu. “Acara Rapimnas dibuka oleh Menteri Agama RI Jendral TNI (Purn) Fachrul Razi, diikuti oleh 400 studio mini yg tersebar di 34 DPW LDII Provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia, dengan menerapkan protokol kesehatan” ucap Suparwoto.

Rapimnas kali ini memiliki agenda tunggal yakni menunjuk pejabat ketua umum LDII, pasca wafatnya Ketum LDII Prof.Ir.H.Abdullah Syam bulan Juli 2020 lalu. Adapun hasil Rapimnas, secara aklamasi ditunjuklah Ir.KH Chriswanto Santoso,M.Sc sebagai Penjabat (Pj) Ketum LDII meneruskan masa bakti 2016 – 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Sekum MUI Rohul yang juga menjabat Kasubbag TU Kantor Kemenag H.Zukifli Syarif S.Ag, M.Pd.I memberikan apresiasi  kedatangan pengurus LDII dalam rangka mensosialisasikan hasil Rapimnas. Saya bersyukur LDII terus membina komunikasi kepada MUI. “Semoga hasil Rapimnas ini membawa LDII maju dan lebih baik kedepannya”, tambah Zulkifli.

Silaturrahim dan sosialisasi hasil Rapimnas kemudian dilanjutkan ke ruangan Kepala Kantor Kemenag Rohul Drs.H.Syahruddin M.Sy. Dalam arahannya Syahruddin mengharapkan LDII meningkatkan komunikasi, kordinasi dan silaturohim dengan berbagai pihak.

Bersama Wantim MUI Rohul Ust.H.Yuli Hesman

Mengakhiri kunjungan, Pengurus LDII menuju ke Komplek Mushalla Baitul Izzah Boter untuk menemui Wantim MUI Rohul Ust.H.Yuli Hesman,S.Ag,M.Pd, Silaturrahim berlangsung akrab dan beliau menyampaikan di tengah pandemi ini kita harus tetap solid dan terus untuk membina komunikasi, jangan sampai terjadi perpecahan sesama umat muslim. Selanjut nya beliau juga mengajak umat muslim untuk bersatu menyerukan agar aparat kepolisian dapat mengusut tuntas kasus penusukan yang menimpa pendakwah Syekh Ali Jaber beberapa hari yang lalu. Ulama dan juga sebagai Tokoh Agama di Rokan Hulu ini juga menceritakan pengalaman ketika dirinya dan rombongan MUI Rokan Hulu diajak pengurus LDII untuk Silaturrahim mengunjungi Pondok Pesantren Wali Barokah LDII, di kota Kediri Jawa Timur beberapa tahun silam, “Saya sangat terkesan dengan aktifitas di Ponpes Walibarokah Kediri khusus nya dalam melakukan pembinaan dan mencetak generasi muda agar menjadi insan yang religius dan bertaqwa, semoga kegiatan tersebut dapat terus terlaksana,”tambah Yuli Hesman.  [donal hidayat/d86]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *