LDII Sabang Santuni Anak Yatim

LDII Sabang Santuni Anak Yatim

- in Kegiatan LDII
491
0
Foto bersama dalam acara santunan anak yatim, Sabang, (19/08/2017).

LdiiAceh.org, Sabang – Lembaga Dakwah Islam Indonesi (LDII) Kota Sabang memberikan santunan kepada anak yatim pada acara pembinaan generasi muda LDII melalui program Cinta Alam Indonesia (CAI) di Sabang, Sabtu, (19/08/2017).

Ketua DPD LDII Kota Sabang Agus Halim Aziz mengatakan, kegiatan santunan anak yatim ini selalu diadakan bertetapan dengan kegiatan pengajian pembinaan terhadap muda-mudi Lembaga LDII dengan waktu dan tempat disesuaikan.

“Santunan ini Insya Allah akan rutin dilakukan, namun dipaskan dengan kegiatan LDII lainnya, seperti kali ini dilakukan bertepatan dengan acara muda-mudi LDII,” katanya.

Menurutnya, sangat banyak ayat-ayat Alquran menjelaskan terkait tanggungjawab masyarakat akan keberlangsungan dan perhatian memelihara anak yatim, juga merupakan hal penting yang harus dipahami oleh generasi muda LDII tentang peramutan anak-anak yatim.

“Saya kira santunan ini disamping ada perintah dari Allah SWT dalam Alquran tentang bagaimana seorang muslim meramut anak yatim, juga merupakan kegiatan sosial yang positif yang perlu dilakukan secara terus-menerus terutama oleh anak-anak muda LDII,” jelasnya.

LDII Kota Sabang menyantuni anak-anak yatim, Sabtu, (19/08/2017).

Lanjut Agus, mengingat masih banyak anak yatim yang perlu mendapat perhatian dari umat Muslim tidak sebanding dengan realita kepedulian masyarakat yang mau peduli mengambil tanggungjawab sebagai orang tua asuh dari anak-anak yatim tersebut.

“Apalagi anak-anak yatim semakin bertambah jumlahnya sehingga perlu perhatian khusus dari masyarakat dan pemerintah untuk menangani ini, dan realita di lapangan masih sedikit yang peduli terhadap anak-anak yatim,” tegasnya.

Dia menambahkan, melalui kegiatan ini LDII turut mengambil bagian membantu pihak-pihak terkait untuk meringankan beban hidup anak-anak yatim.

“Dalam kesempatan ini, lewat acara ini, kami mengambil bagian membantu pihak terkait untuk menyantuni anak-anak yatim,” tutupnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *