LDII Mimika Salurkan Bantuan Peduli Ekonomi Masyarakat Terdampak Covid-19

LDII Mimika Salurkan Bantuan Peduli Ekonomi Masyarakat Terdampak Covid-19

- in Nasional
88
0

TIMIKA – Selama masa pandemi wabah virus corona (Covid-19) memberikan dampak ekonomi yang cukup besar di masyarakat. Terlebih bagi masyarakat yang berpenghasilan tidak tetap.

Kondisi tersebut menggugah kepedulian berbagai pihak termasuk Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Mimika,

Ketua LDII Mimika H Edi W Soeryono SPd MPd MSi telah menyiapkan sembako kepada warga duafa dan warga terdampak Covid-19 yang berada di SP 13, SP 7 dan masyarakat sekitar di Kota Timika, Sabtu (4/4/2020).

Selain itu, bantuan sembako diutamakan pula bagi masyarakat yang penghasilannya tidak tetap seperti petani, dan pedagang.

“Permasalahan penanganan ini menjadi tanggung jawab kami bersama. Sesuai dengan himbauan MUI Kabupaten Mimika agar membantu warga Kabupaten Mimika yang kurang mampu karena ekonominya menurun. Sebagai akibat pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkap H Edi.

Warga LDII Kabupaten Timika siap memberikan bantuan bagi warga terdampak Covid-19

Lanjut Edi, bantuan yang disalurkan itu berupa beras, telur dan bahan pokok lainnya yang dikemas dalam paket praktis dan akan disalurkan ketangan langsung penerima.

“Kegiatan penyaluran bantuan ini tidak ada warga yang berkumpul dalam menerima bantuan, hal ini sesuai dengan anjuran pemerintah agar warga tetap berada didalam rumah,” pungkasnya.

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *