LDII Kotamobagu Gerakkan Warga Bantu Sesama

LDII Kotamobagu Gerakkan Warga Bantu Sesama

- in Nasional
59
0

KOTAMOBAGU 07/06 – Pandemi Covid-19 bukan saja masalah kesehatan, namun juga memberikan dampak ekonomi yang cukup besar di masyarakat, terlebih bagi masyarakat yang berpenghasilan ekonomi bawah. Banyak warga yang kehilangan penghasilan dan bahkan kehilangan pekerjaan. Kondisi tersebut menggerakkan hati berbagai kalangan masyarakat untuk saling membantu, tak terkecuali LDII Kota Kotamobagu untuk melakukan bakti sosial berupa pembagian bantuan sembako untuk masyarakat.

LDII Kotamobagu menyalurkan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 yang berada di wilayah Kotamobagu dan sekitarnya. Bantuan sembako diutamakan bagi masyarakat yang penghasilannya tidak tetap seperti buruh, petani, warga lansia, tukang becak motor dan pedagang. Bakti sosial dipimpin langsung oleh Wakil Ketua LDII Kotamobagu Choir M.Rochmat,SE.

Menurut Choir M.Rochmat bahwa permasalahan ini menjadi tanggung jawab bersama. “Permasalahan penanganan ini menjadi tanggung jawab bersama dan sesuai dengan himbauan Pemerintah Kota Kotamobagu agar membantu warga yang kurang mampu karena ekonominya menurun. Kita gerakkan warga untuk saling membantu, kita wujudkan sistem roda berputar. yang kuat membantu yang lemah, ini wujud solidaritas dan kekompakan warga,” ungkap Choir.

Wakil Ketua Panitia Pembagian Sembako Ust.Nasrul mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai wujud implementasi dari perintah Alloh dan Rasulullah SAW agar setiap muslim wajib membantu dan menolong saudara muslim lainnya yang sedang ditimpa kesusahan,” terang Nasrul.

Di tempat terpisah Ketua DPD LDII Kotamobagu Drs.Affandi Masloman menambahkan, “Dalam kegiatan penyaluran bantuan ini tidak ada warga yang berkumpul dalam menerima bantuan, hal ini sesuai dengan anjuran pemerintah agar warga tidak kemana-mana dulu dan tetap berada di rumah. Kami sembari silaturohim, kami antarkan ke rumah warga masing-masing,” pungkas Affandi.   [Nasrulloh shifa/olive/d89]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *