LDII Kota Banda Aceh Gelar Festival Anak Soleh 2016

LDII Kota Banda Aceh Gelar Festival Anak Soleh 2016

- in Berita Daerah, Pendidikan Islam
586
0

LdiiAceh.org- Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Banda Aceh kembali menggelar Festival Anak Sholeh (FAS) yang bertempat di Mesjid Al Mukmin, Desa Lamgugob, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Minggu (1/1/17).

Dalam FAS kali ini mengusung tema, “Jadilah Generasi Penerus (Generus) Unggul yang Menghormati Guru dan Orang Tua”.

Kegiatan itu diramaikan 300 peserta dari seluruh Kelompok Belajar Mengajar (KBM) binaan DPD LDII se-Kota Banda Aceh.

Acara yang dibuka oleh Ketua DPD LDII Kota Banda Aceh, H. Miftahuddin itu memperlombakan berbagai bidang keagamaan. Antara lain meliputi kaligrafi, mewarnai, tartil Alquran, hafalan Doa-doa, hafalan Asmaul Husna, hafalan surat-surat Alquran dan Pidato.

Dalam sambutannya, Miftahuddin mengharapkan kegiatan ini tidak hanya melahirkan sosok santri yang berprestasi dalam setiap perlombaan. Tetapi dapat membentuk pribadi yang unggul dalam segala bidang dan menjadi pribadi yang hormat kepada orang tua dan guru.

“Ajang ini tidak hanya untuk menunjukkan prestasi semata, tetapi dapat membentuk pribadi unggul yang menghormati orang tua dan guru,” kata Miftahuddin saat memberikan sambutannya, Banda Aceh, Minggu, (1/1/17).

Selain itu, sebagai media evaluasi kualitas santri yang selanjutnya akan menjadi umpan balik perbaikan kurikulum termasuk proses pembelajaran.

Menurut Pembina DPD LDII Kota Banda Aceh, Ramlan, ST, substansi FAS adalah sebagai media evaluasi dari hasil pembelajaran yang telah berlangsung di setiap kelompok belajar mengajar (KBM).

“Acara ini sangat bermanfaat, diantaranya untuk memperbaiki dan mengevaluasi kurikulum pembelajaran yang selama ini sudah berlangsung di KBM nya masing-masing,” ujar Ramlan.

Sementara itu, penyelenggara FAS yang diketuai Firman, mengatakan kepada Ldiiaceh.or.id. “Supaya bisa lebih mengenalkan kepada santri bahwa Islam itu menyenangkan, ditunjukkan dalam berbagai bentuk seperti lomba ini, dengan pesan kekompakan dan kerjasama yang baik,” ujarnya.

Acara sehari yang digelar mulai pukul 08.00 sampai 16.00 wib sore, berhasil menorehkan prestasi dari para santri sebagai pemenang perlombaan, dilanjutkan pembagian hadiah sebagai tanda berakhirnya acara tersebut.[Mukmin]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *