LDII Gelar Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Wanita

LDII Gelar Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Wanita

- in Berita Daerah
744
1
Narasumber, dr. Sulamsih Sribudini, Sp.KK (ketiga dari kiri) foto bersama dengan peserta usai acara, Banda Aceh (12/3/2017).

LdiiAceh.org – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Banda Aceh, Minggu, (12/3/2017), menggelar penyuluhan dengan melibatkan kaum wanita dari berbagai desa dan kecamatan setempat, membahas seputar kesehatan reproduksi wanita.

Acara dengan tema “Meningkatkan Edukasi Kesehatan Reproduksi Wanita” itu digelar di Aula PC LDII Jaya Baru, Desa Emperum, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh dengan mendatangkan narasumber ahli dibidang Kulit dan Kelamin dari RS Zainoel Abidin, dr. Sulamsih Sribudini, Sp.KK.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah LDII Kota Banda Aceh, H. Miftahuddin dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut mengatakan, acara ini selain merupakan salah satu program kerja LDII pada bidang Kewanitaan, juga bertujuan memberikan edukasi terkait kesehatan alat reproduksi wanita.

“Acara ini salah satu program kerja LDII di bidang kewanitaan, bermanfaat sekali khususnya bagi kaum wanita agar dapat memperoleh informasi yang benar tentang cara meningkatkan kesehatan alat reproduksi,” Kata Miftahuddin

Sementara itu, dr. Sulamsih, Sp.KK, menjelaskan tentang cara merawat alat reproduksi, dan memberikan pemahaman tentang pencegahan penyakit kelamin yang sering dialami wanita yang timbul akibat kurangnya informasi mengenai perawatan sistem reproduksi wanita.

“Diperlukan informasi yang cukup bagi ibu-ibu tentang cara merawat kesehatan reproduksi, juga melakukan langkah-langkah pencegahan dengan memahami apa itu penyakit yang bisa mengganggu sistem reproduksi kewanitaan,” jelas Sulamsih. [mkn]

1 Comment

  1. drg.H.Hendi S Busana

    Alhamdulillaahi jaza kumullaahu khoiron.
    Sungguh sangat inspiratif materi edukasi kespro tersebut…
    Bolehkah saya mendapatkan no. Kontak TS dr. Sulamsih S, Sp KK?
    AJKK (drg.H.Hendi S Busana – Yogyakarta 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *