LDII dan MUI Kabupaten Polewali Mandar Menggelar Pengajian Umum

LDII dan MUI Kabupaten Polewali Mandar Menggelar Pengajian Umum

- in Nasional
85
0

POLEWALI MANDAR, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Polewali Mandar mengadakan pengajian umum di masjid Miftakhul Huda pada Minggu (15/3/2020). Hadir Sekretaris Umum (Sekum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Polewali Mandar Ustaz Subhan SPdi.

Uztaz Subhan dalam tausiahnya dihadapan 700 warga LDII menyampaikan bahwa saat ini salah satu musuh negara Indonesia adalah Radikalisme. Adapun radikalisme itu sendiri terdiri dari 3 bentuk. Yaitu Radikalisme dalam bentuk keyakinan (Madhab Takfiri), Radikalisme dalam bentuk tindakan (teroris dan sejenisnya) serta Radikalisme dalam bentuk politik (Kelompok tertentu yang ingin merubah Pancasila dengan sistem khilafah).

Oleh karena itu Ia mengajak seluruh komponen masyarakat, termasuk warga LDII untuk bersama sama menjaga toleransi dan ukhuwah islamiyah. Agar bertambah wawasan dan pengetahuan sehingga terjalin hubungan yang baik dengan sesama muslim dan ormas islam lainnya.

Pada kesempatan sebelumnya, Sekretaris DPW LDII Sulawesi Barat Heri Agus Winarto SPd dalam sambutannya menyampaikan program kerja dan sistem pembinaan yang dilaksanakan di LDII. Serta menyampaikan harapan kepada MUI Kabupaten Polewali Mandar kiranya selalu berkenan untuk hadir dalam kegiatan kegiatan yang di laksanakan LDII pada masa mendatang.

Di akhir pengajian umum, ketua DPD LDII Kabupaten Polman H Suyono Kasmad menyerahkan majalah nuansa, kalender 2020 serta Al Quran dan Al Hadits Sifati Jannah Wannar pada Sekum MUI Kabupaten Polewali Mandar.

Sumber Berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *