LDII Batam Gelar Baksos & Bazaar

LDII Batam Gelar Baksos & Bazaar

- in Nasional
56
0

BATAM, 12/06 – Beberapa waktu yang lalu Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) kota Batam menggelar acara Bakti Sosial LDII Peduli di Pasar BBC, Dapur 12, Sagulung. Acara ini dihadiri dan dibuka Walikota Batam H.Muhammad Rudi.

Pada kesempatan itu Walikota H.M.Rudi berterimakasih kepada LDII telah menggelar kegiatan Bakti Sosial. “Ini merupakan hal yang sangat baik untuk membantu masyarakat, dan sekaligus bersinergi membantu pemerintah untuk peduli terhadap sesama kita,” ucapnya.

Hadir pula Wakil Walikota H.Amsakar Ahmad, anggota DPD RI H.Ria Saptarika, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Batam H.Zulkarnaen Umar dan tokoh-tokoh masyarakat.

Sementara Ketua DPD LDII Kota Batam H.Rudy Budi Suhardi mengatakan kegiatan bakti sosial LDII Peduli ini memberikan layanan sunatan massal gratis, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada ratusan orang masyarakat di kecamatan Sagulung dan sekitarnya, termasuk pemeriksaan cek laboratorium gula darah, kolesterol dan asam urat gratis. Peserta yang mendaftar sebanyak 159 orang yang terdiri dari beberapa para Ibu dan Bapak berusia diatas 40 tahun. Menurutnya banyak masyarakat yang tidak memiliki waktu untuk memeriksakan kesehatan mereka. Untuk itu LDII hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan ini.

Selain itu ada juga memberikan santunan kepada anak yatim yang berada di Kecamatan Sagulung. Santunan ini diharapkan bisa membantu anak-anak yatim untuk memenuhi kebutuhannya. “Alhamdulillah, acara berjalan lancar. Kami sangat senang melihat antusias warga dan orang tua untuk mengikutsertakan anaknya ikut dikhitan pada acara LDII Peduli ini. Dari 100 orang anak yg direncanakan untuk dikhitan, pada hari H-nya peserta membludak menjadi 120 orang anak,” tambah Rudy Budi.

Untuk memeriahkan acara, acara juga diramaikan stand bazar generasi muda dari Pimpinan Cabang (PC) LDII se-kota Batam. “LDII sebagai salah satu lembaga dakwah ingin membantu pemerintah melalui kegiatan yang bermanfaat, salah satunya melalui bakti sosial LDII Peduli yang diadakan setiap tahun yang pelaksanaannya bergantian di tiap kecamatan di kota Batam. Harapan kami pada kegiatan yang akan datang akan lebih banyak lagi masyarakat yang bisa terlayani di acara LDII Peduli,” ungkap H.Rudy Budi.

“LDII sangat berterimakasih kepada semua pihak yang memberikan masukan dan arahan sehingga acara ini terselenggara. Inilah bukti kebersaaman kita untuk menciptakan rasa kebersamaan bagi kita bersama,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Suraji. [eko nuryanto/d86]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *