LDII akan Wujudkan Generasi Muda Profesional dan Religius

LDII akan Wujudkan Generasi Muda Profesional dan Religius

- in Kegiatan LDII, Nasional
283
0

Generasi muda yang profesional dan religius akan diwujudkan organisasi masa keagamaan di lingkup Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), di antaranya melalui Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Pembekalan melalui Sakonas dan Sakoda dinilai penting, utamanya menyambut Revolusi Industri 4.0 yang semuanya serba komputerisasi.

“Pembekalan melalui Sakonas dan Sakoda dinilai penting, utamanya menghadapi Revolusi Industri 4.0, semua serba komputerisasi, semua serba robot. Namun jika SDM–nya dilibatkan, bagaimana membangun robot, tidak untuk licik, tidak untuk berakhlak jelek. Kan bisa juga tinggal SDM untuk mencetak itu. Nah, kita juga ke sana sehingga tercipta robot yang mentalnya bagus tidak untuk kerusakan,” jelas Ketua Mabi Sakonas Sekawan Persada Nusantara LDII, Prof Dr Ir KH. Abdullah Syam, M.Sc di sela–sela Workshop Kepemudaan dan Pelantikan Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara, Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Gedung Al Barokah, Kompleks Masjid Al Wali Semarang, Minggu (24/3/2019).

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Dr Ir Sri Puryono KS, MP juga menjelaskan bahwa dibentuknya Sakoda Sekawan Persada Nusantara Jawa Tengah merupakan gagasan yang cukup bagus, sehingga terbentuk generasi muda yang berkarakter dan berintegritas.

“Terbentuk generasi muda yang berkarakter, berintegritas, karakter dan berintegritas perlu kita cermati dan menjadi pertaruhan kita,“ tuturnya.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Jawa Tengah, Prof Dr H Singgih Tri Sulistiyono, M.Hum, setelah dilantik Sakoda Sekawan Persada Nusantara Jawa Tengah akan segera melakukan Koordinasi organisasi, hingga tingkat kabupaten/kota.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita akan konsulidasi organisasi, menginisiasi organisasi Sakoda yang berlevel pada tingkat Kabupaten/kota, yang hingga kini baru 4 ada Sakonya,“ ucap Singgih.

Singgih juga menambahkan, bahwa DPW LDII Jawa Tengah melalui Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada Nusantara akan melakukan konsolidasi secara skill.

“Dengan melakukan orientasi kepramukaan, dengan melakukan bekerjasama Kwarda Jawa Tengah, dan menyusun Program Kerja dengan materi yang beraklaqul karimah dan semangat kebangsaan,” imbuhnya.

Susunan Pengurus Satuan Komunitas Pramuka Sekawan Persada (Sakoda) Nusantara Kwartir Daerah XI Jawa Tengah Masa Bhakti 2019– 2023, yaitu Ketua Eko Sutanto, Wakil Ketua Bina Muda Teguh Budi Santoso, Wakil Ketua Binawasa Khotimul Khusein, Wakil Ketua Bidang Orhum Sunardi Djoko Santoso, Wakil Ketua Bidang Abdimas Humas Sunarto, Sekretaris Mulyadi, Bendahara Samsholihin.

Sumber : RRI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *