LDII Ajak Orang Tua Wujudkan Anak Hafidz Alquran

LDII Ajak Orang Tua Wujudkan Anak Hafidz Alquran

- in Pendidikan Islam
492
0
Santriwan-santriwati dalam acara Festival Anak Sholeh.

LdiiAceh.org – Generasi muda merupakan generasi penerus yang nantinya sebagai pemegang tongkat estafet untuk terus melanjutkan perjuangan generasi tua dalam menjalankan visi dan misi sebuah organisasi.

Demikian mengemuka dalam pengajian Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Pimpinan Cabang (PC) Kecamatan Syiah Kuala di mesjid Al Mukmin, Jalan Prada Utama, Kota Banda Aceh, Senin, (13/3/2017) malam. Mufti Al Mahfudz, S.Ag selaku penceramah mengajak peserta untuk semangat membangun pendidikan dalam keluarga dalam upaya mewujudkan anak yang saleh dan salehah.

“Harus ada langkah konkrit dalam membina dan mendidik anak, misal, membangun sekolah keluarga, anak akan tumbuh dan berkembang bersama keluarganya, jadi ini faktor yang paling penting, selain sekolah formal dan sekolah lingkungan. Setelah itu, pengawasan intensif kepada anak,” ujar mantan akademisi Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.

Program LDII, lanjut Mufti, saat ini sedang getol mencetak generasi muda penghafal Alquran. Sebagai langkah awal anak-anak dibina dan dididik agar memiliki akhlakul karimah sehingga dalam perjalanan menghafal Alquran akan mudah.

“Akhlakul karimah harus ditanamkan terlebih dahulu kepada anak, selain menjadi penghafal Alquran, juga memiliki akhlak baik, sehingga dalam proses belajar menghafal Alquran pun akan lancar dan mudah,” kata Mufti.

Pendidikan anak, kata Mufti, merupakan tanggungjawab kita bersama dalam mewujudkannya. Baik kedua orang tua, ustad, guru sekolah, pakar pendidik maupun anggota keluarga lainnya. Tidak hanya dipasrahkan kepada guru sekolah formal saja.

Selanjutnya, dia menyampaikan, sebagai orang tua harus terus berusaha dan berdoa untuk dapat menghasilkan anak semakin hari semakin baik. Anak dididik dengan baik dan penuh kasih sayang sehingga hasilnya akan baik pula.

“Anak-anak dididik dengan baik dan diberi kasih sayang, Insya Allah semakin hari anak akan tumbuh semakin baik,” tutup Mufti. [mkn]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *