LDII Aceh Sembelih Ratusan Hewan Qurban

LDII Aceh Sembelih Ratusan Hewan Qurban

- in Berita Daerah
525
0
Warga LDII Aceh sedang membungkus daging qurban yang akan dibagikan kepada masyarakat, Banda Aceh, Jumat, (1/9/2017).

Banda Aceh – Di hari raya idul adha 1438 H tahun 2017 Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) provinsi Aceh menyembelih 120 hewan qurban sapi dan kambing, Jumat, (1/9/2017).

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah LDII provinsi Aceh, Marzuki, M.Ag mengatakan, warga LDII di setiap kabupaten dan kota se Aceh dapat serentak menyembelih hewan qurban.

“Alhamdulillah tahun ini, warga ldii di provinsi dan kabupaten/kota secara bersama-sama dapat menunaikan ibadah sunnah nabi Ibrahim AS,” ujar Marzuki.

Lanjut Marzuki, meskipun harga hewan qurban tahun ini mengalami kenaikan hingga 30-40 % per ekor, tetapi tidak menyurutkan niat warga Ldii untuk berlomba-lomba berqurban.

“Dengan kenaikan harga hewan qurban tahun ini, kami tidak terpengaruh (kenaikan harga), ya kami berusaha, setiap warga sudah menabung uang jauh-jauh hari sebelum hari H qurban, sehingga pas hari H bisa membeli hewan qurban,” tambah Marzuki.

Potongan daging qurban.

Selain itu, pahala dan keberkahan untuk berbagi kepada masyarakat di hari raya Idul Adha, menurutnya, menjadi pendorong bagi warga Ldii Aceh untuk tetap semangat dalam berqurban.

“Motivasi kami dalam menyembelih hewan qurban, pertama karena ingin mendapat pahala dari Allah SWT dari setiap kuku, bulu, tanduk hewan qurban itu menjadi pahala kebaikan seperti yang dijelaskan dari hadist Nabi Muhammad SAW, kedua, membantu masyarakat dhuafa dan fakir sebagai prioritas dan masyarakat mampu juga ikut menikmati kebahagiaan di hari raya ini,” tutupnya. [Mkn]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *