LDII Aceh Larang Warganya Rayakan Tahun Baru

LDII Aceh Larang Warganya Rayakan Tahun Baru

- in Berita Daerah, Berita LDII
101
0

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ldii Provinsi Aceh menyampaikan imbauan yaitu melarang warganya merayakan malam pergantian tahun baru 2021 dengan menggelar kegiatan dalam bentuk apapun.

“Saya imbau kepada semua masyarakat khususnya warga Ldii Aceh agar tidak mengadakan acara perayaan di malam tahun baru,” kata Sekretaris DPW Ldii Aceh Marzuki, di Banda Aceh, Kamis (31/12/2020).

Ia menegaskan, hal itu sebagai tindaklanjut seruan bersama yang dikeluarkan oleh Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kab/Kota kepada seluruh masyarakat agar tidak menggelar perayaan tahun baru 2021. Dan kepada warga Ldii Aceh, pihaknya telah menyampaikan himbauan larangan tersebut.

“Kami sebagai warga Ldii sangat mendukung pemerintah Aceh terkait larangan itu, dan kami sudah menyampaikan imbauan itu kepada warga Ldii untuk dipatuhi,” tegasnya.

Selain itu, larangan tersebut juga sebagai antisipasi menghindari timbulnya kerumunan masyarakat. Dikarenakan saat ini masih masa pandemi dan pasien Covid-19 di Aceh masih terus bertambah.

“Sebagai upaya Ldii dalam mendukung pemerintah untuk mematuhi prokes, termasuk tidak mengadakan kegiatan apapun yang dapat menimbulkan kerumunan di masa pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Marzuki, warga Ldii dilarang jual beli kembang api, petasan, terompet dan sejenisnya.

“Kami juga melarang jual beli petasan, kembang api dan sejenisnya,” tambahnya.

Ia juga mengajak kepada warga Ldii untuk memelihara ketertiban dan keamanan, juga kepada orang tua agar menjaga anak-anaknya agar tidak keluyuran dan nongkrong di luar rumah.

“Mari menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masing-masing, dijaga anak-anaknya, tidak perlu keluar rumah di malam tahun baru, lebih baik kumpul bersama keluarga,” tutupnya. (Mkn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *