LDII Aceh Gelar Camping CAI Ke-39

LDII Aceh Gelar Camping CAI Ke-39

- in Kegiatan LDII
480
0
Ketua DPW LDII Aceh, Heru DS, SE sedang menyampaikan tausiah agama dalam acara camping Cinta Alam Indonesia (CAI), Jantho, Aceh Besar, Jumat, (14/09/2018).

BANDA ACEH – DPW LDII Provinsi Aceh menggelar camping Cinta Alam Indonesia (CAI) Ke-39 tahun 2018, di taman wisata keluarga Green Land, Jantho, Desa Cumcum, Aceh Besar, Jumat, 14 September 2018.

Kegiatan yang berlangsung hingga Minggu (14/9), dibuka secara resmi oleh Ketua DPW LDII Provinsi Aceh, H. Heru DS, SE.

Dalam kesempatan itu Heru mengatakan, CAI ini diadakan selain merupakan agenda tahunan LDII, kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan rasa cinta generasi muda terhadap tanah air negara Republik Indonesia.

“Akhir-akhir ini muncul ancaman terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui penyebaran paham-paham yang tidak sesuai dengan ideologi Pancasila dan Konstitusi UUD 1945. Sasarannya tidak lain adalah generasi millenial. Maka hal ini menjadi dasar digelarnya acara CAI ini,” ujarnya.

Peserta CAI LDII Aceh.

Diakuinya, pada kegiatan tersebut diikuti oleh 400 orang generasi muda LDII yang diharapkan olehnya kegiatan ini dapat menjadi sarana pembinaan generasi muda agar memahami nilai-nilai luhur yang terdapat pada 4 konsensus bangsa. Serta Menurutnya untuk menyukseskan Tri Sukses pembinaan generasi muda LDII, yaitu berilmu (‘alim), berakhlak mulia, dan mandiri ekonomi.

“Output yang ingin dicapai adalah menyiapkan kader-kader bangsa untuk menjadi pemimpin di masa depan, pemimpin yang melandasi nilai-nilai religiusitas dan ke-indonesiaan,” ujarnya.

Peserta CAI LDII Aceh.

Kompleksitas tantangan bangsa, juga diakuinya memotivasi LDII semakin konsisten mempersiapkan generasi muda.

“Mudah-mudahan dari kegiatan ini timbul generasi muda yang mampu membawa bangsa ini bisa survive dan bermartabat di era kompetisi global sekarang ini,” katanya.

Heru menambahkan selama mengikuti CAI, para remaja LDII akan diberi materi tentang kepemimpinan dan kewirausahaan sebagai bentuk mewujudkan kemandirian dan menjadi modal mereka di masa depan.

“Banyak materi yang disampaikan dalam kegiatan ini, diantaranya tentang kepemimpinan dan kemandirian dimana keduanya akan dibutuhkan oleh generasi kita,” tutupnya.[Mkn]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *