LDII Aceh Fokus Cetak Generasi Qurani

LDII Aceh Fokus Cetak Generasi Qurani

- in Berita LDII
411
0
sahabathaq.com

LdiiAceh.org – Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Aceh sedang getol membangun ummat dari segi ilmu agama khusnya generasi muda. Sehubungan dengan hal tersebut, menjadi sebuah keharusan membekali generasi muda dengan Al-quran.

Fokus membina generasi muda untuk belajar menghafal Alquran agar kelak menjadi Hafidz Quran, kini sedang gencar dilakukan tidak hanya di tingkat Provinsi, tapi juga di tingkat DPD LDII Kabupaten dan Kota se-Aceh.

Sekretaris DPW LDII Aceh, Marzuki, M.Ag mengatakan, kurikulum dan materi menghafal Quran untuk setingkat SD hingga SMA sudah dibuat.

“Alhamdulillah materinya sudah dibuat, sekarang tinggal pelaksanaannya, mudah-mudahan berjalan baik dan lancar,” ujar Marzuki kepada LdiiAceh.org di Banda Aceh, Selasa, (7/3/2017).

Ustd. Yunus selaku dewan guru program Tahfidz Quran menambahkan, dianggap penting sebagai langkah dini menyiapkan generasi yang baik. Semakin dekat dengan Alquran merupakan bekal untuk menjaga dirinya agar tetap menjadi pribadi yang berakhlak mulia karena sejatinya dilindungi oleh Allah SWT.

“Alquran itu kan kitab Allah, semua isinya benar, harus kita pedomani baik membaca, menghafalkan dan mengerti keterangan di dalamnya, dengan demikian, Allah akan menjaga diri mereka karena kecintaannya kepada Alquran,” Tutup Yunus. [Mkn]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *