LDII Aceh Barat Gelar Festival Anak Sholeh 2017

LDII Aceh Barat Gelar Festival Anak Sholeh 2017

- in Berita Daerah
807
0
Ilustrasi FAS.

LdiiAceh.org – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Aceh Barat menggelar kegiatan pembinaan pendidikan Islam melalui berbagai macam perlombaan atau yang sering dikenal dengan Festival Anak Sholeh tingkat SD dan SMP, bertempat di Mesjid Al Huda Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, Minggu, (15/10/2017).

Ini adalah FAS perdana yang diselenggarakan pihak DPD LDII Aceh Barat. Dalam Kegiatan tersebut banyak sekali jenis perlombaan, antara lain untuk USIA PAUD, mulai dari mewarnai sampai dengan hafalan surat-surat pendek, lomba Adzan khusus usia SD dan SMP, ada lagi lomba dai cilik, hafalan surat, lombag murattal Alquran, praktek berwudhu dan lombag cerdas cermat.

Acara FAS yang dihadiri 150 peserta perwakilan dari kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya memiliki tema “Melalui Festival Anak Sholeh, Kita Wujudkan Generasi Penerus yang Berilmu, Berakhlaqul Karimah dan Memiliki Kemandirian”.

Ketua LDII Aceh Barat, Tukiran dalam sambutannya menyampaikan saat ini kehidupan generasi muda sungguh sangat memprihatinkan dari segi moral dan akhlaq, maka dengan adanya kegiatan FAS ini diharapkan menjadi momen penting untuk dijadikan tidak hanya ajang memperebutkan hadiah dari perlombaan, namun lebih dari itu yakni pembinaan generasi muda agar bisa memiliki filter bahkan menjadi benteng terhadap kerusakan moral generasi muda tersebut.

“FAS ini menjadi ajang mawas diri dari segala macam bentuk kerusakan moral anak-anak muda sekarang,”. katanya.

Hal yang sama disampaikan ketua Panitia FAS LDII Aceh Barat, Muhammad Yunus menuturkan, tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk mengevaluasi hasil pembinaan yang telah dilaksanakan di kelompok belajar mengajar (KBM) di tempatnya masing-masing.

“Acara ini bagus untuk diadakan, dalam rangka evaluasi hasil pendidikan anak di tempatnya masing-masing,” kata Yunus.

Diakhir acara, para pemenang lomba mendapat sertifikat dan medali. Acara berlangsung lancar dan meriah serta sukses. (Mkn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *