Perkuat Silaturrahim, LDII Gelar Laga Persahabatan Sepak Bola

Perkuat Silaturrahim, LDII Gelar Laga Persahabatan Sepak Bola

- in Berita Daerah, Berita LDII
150
0

Banda Aceh – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kecamatan Syiah Kuala menjamu LDII Jaya Baru pada pertandingan persahabatan sepak bola yang berlangsung di stadion Marina, Banda Aceh, Minggu (24/10/2021).

Laga tersebut dimenangkan LDII Syiah Kuala dengan skor akhir 5-4.

Mengawali babak pertama, kedua tim menurunkan pemain usia 40 ke atas, sedangkan skuad muda bermain di babak kedua.

Dimenit awal LDII Syiah Kuala sudah melakukan serangan secara masif hingga mampu merangsek ke jantung pertahanan LDII Jaya Baru.

Pada menit ke-10 melalui umpan silang yang dilakukan Mukmin mampu diselesaikan dengan baik oleh Yunus sehingga menghasilkan gol.

LDII Jaya baru mencoba untuk mengimbangi permainan yang ditampilkan oleh LDII Syiah Kuala dengan melakukan serangan balik untuk membongkar pertahanan LDII Syiah Kuala. Namun sayang, peluang yang diciptakan LDII Jaya Baru belum membuahkan hasil.

Kedua tim terus melakukan jual beli serangan hingga pada menit ke-15 gol tercipta lagi lewat sontekan kaki kanan Yunus berhasil menjebol gawang LDII Jaya Baru yang dijaga kiper Nasrul.

Dengan ketertinggalan 2-0, LDII Jaya Baru merombak susunan pemain dengan memasukan pemain bertahan untuk menambah kekuatan di lini belakang.

LDII Jaya Baru kembali melakukan usaha lebih masif lagi, serangan demi serangan terus digencarkan, alhasil pada menit ke-17 Faisal mampu menjebol gawang LDII Syiah Kuala yang di jaga Dicky, skor berubah menjadi 2-1.

Semangat para pemaian LDII Jaya Baru kembali bangkit. Dan terbukti pada menit ke-19, Faisal kembali mencetak gol yang kedua.

Tak lama berselang, lagi-lagi Faisal mencetak gol pada menit ke-24 dan menit ke-27.

LDII Jaya Baru mampu membalikan keadaan dengan skor 2-4. Keadaan ini tentu membuat LDII Syiah Kuala berpikir keras untuk mengejar skor. Hingga akhirnya LDII Syiah Kuala memasukan pemain bertahan untuk menguatkan lini pertahanan.

Menjelang babak pertama berakhir, LDII Syiah Kuala hanya mampu menambah satu gol lewat sontekan kaki kanan Mukmin. Skor pun berubah menjadi 3-4 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua tim merombak pemain dengan memasukan para pemain muda.

Permainan yang ditampilkan kedua tim pun berubah menjadi sengit dan menarik. Insiden pelanggaran kecil pun kerap terjadi.

Di babak kedua, LDII Syiah Kuala kembali membalikan keadaan dengan gol tercipta di menit ke-60 dan ke-70. Angka di papan skor berubah menjadi 5-4 dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

“Pertandingan ini adalah laga persahabatan untuk menguatkan tali silaturrahim antar warga LDII, tidak ada kalah dan menang, di sini kita berkumpul bersama saling tegur sapa,” kata Ketua Pimpinan Cabang LDII Kecamatan Syiah Kuala Ade Ferdian di sela-sela pertandingan.

“Gesekan kecil dalam sepakbola itu hal yang biasa, kita bersalaman, diselesaikan di lapangan, yang terpenting adalah kebersamaan kita,” ujarnya.

Ade Ferdian menambahkan, pertandingan persahabatan ini juga dalam rangka menjaga kesehatan dan imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19.

“Pandemi belum berakhir, dengan adanya laga ini imun kita menjadi kuat dan kebal sehingga tidak mudah dihinggapi virus atau penyakit lainnya,” tutupnya. (m)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *