L. Kadir Dipercaya Lagi Pimpin DPW LDII Sulawesi Tenggara 2020-2025

L. Kadir Dipercaya Lagi Pimpin DPW LDII Sulawesi Tenggara 2020-2025

- in Nasional
32
0

Kendari (20/12). Musyawarah Wilayah (Muswil) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), tuntas digelar tanggal 19-20 Desember 2020 lalu.

Pada acara lima tahunan sekali itu, LDII Sultra mengangkat tema kontribusi keberlanjutan LDII untuk Sulawesi Tenggara bermartabat, aman, sejahtera, cerdas, dan sehat melalui peningkatan SDM profesional religius pada masa pandemi Covid-19.

Acara Muswil ke VI LDII Sultra yang diselenggarakan di Aula Al Mukhlis Lepo Lepo Kendari, dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tenggara yang diwakili Kabag Kesra Pemprov Sultra, H. Beangga Harianto dan dihadiri diantaranya Karo Kesra Setda Prov. Sultra, Kakanwil Kemenag Sultra, Dirintelkam Polda Sultra, Kasi Teritorial Korem 143 Haluoleo Kendari, Asintel Kejati Sultra dan Kasi Organisasi Kesbangpol Sultra serta Sekum MUI Sultra.

Secara aklamasi, L Kadir, S. Pd terpilih kembali menjadi Ketua DPW LDII Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2020 – 2025 dan didampingi oleh Kusdin, S.Pi sebagai Sekretaris DPW.

Ketua Umum DPP LDII, Ir. H. Chriswanto Santoso, M.Sc saat melantik jajaran pengurus DPW LDII Sultra 2020-2025 menekankan perlunya peningkatan komunikasi dan kerjasama internal LDII di Sultra guna menghasilkan kinerja yang optimal mengingat demografi Sultra yang cukup menantang. “Daratan dan kepulauan di Sultra memerlukan tim organisisasi yang solid agar program kerja bisa berjalan dan keberadaan LDII semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sultra”, tambah Chriswanto. (KSD/RB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *