Kadis Syariat Islam Bener Meriah Buka Camping Cinta Alam Indonesia (CAI) 2015

Kadis Syariat Islam Bener Meriah Buka Camping Cinta Alam Indonesia (CAI) 2015

- in Kegiatan LDII, Pendidikan Islam
383
0

LdiiAceh.org – Lebih dari dua ratus Pemuda Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Aceh mengikuti Camping Cinta Alam Indonesai (CAI) di Bumi Perkemahan Jadi Sepakat, Bener Meriah, Sabtu (01/08/2015) hingga (02/08/2015).

Acara dibuka oleh Kadis Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Drs. Nasri Lisma ia menyatakan, kasih sayang manusia tidak hanya kepada sesama manusia, tapi juga terhadap alam lingkungan sekitar.
“Kalau sampai alam lingkungan tidak ada pepohonan, maka musibah longsor dan banjir tidak bisa lagi dielakkan, karena hujan tidak bisa lagi tertampung dan terserap ke bumi,” katanya.

Oleh karenanya, ia berharap kegiatan CAI ini akan menciptakan generasi muda yang cinta kepada semuanya, baik kepada alam maupun sesama saudara Islam.

Acara yang dihadiri oleh Sekretaris DPW LDII Aceh Marzuki Ali menyampaikan, bahwasannya kegiatan CAI merupakan agenda rutin setiap tahunnya, mulai dari tingkat nasional, provinsi dan kabupaten/kota dalam rangka mengisi liburan sekolah.

Pada tahun 2015 acara CAI untuk tingkat provinsi di pusatkan di Kampung Jadi Sepakat. Dipilihnya daerah ini, karena sesuai dengan nama program yang dimiliki Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yakni Cinta Alam Indonesia.

“Tujuan kegiatan CAI ini, disamping pemuda mencintai alam lingkungan sekitar, harapannya pemuda LDII memiliki tri sukses yakni berilmu agama, berakhlak yang baik dan mandiri,” kata Marzuki Ali dalam pidatonya

Selanjutnya, dalam rangkaian pembukaan kegiatan tersebut Sekretaris DPD LDII Kabupaten Bener Meriah Muji Waluyo menyatakan, selama mengikuti CAI, para remaja LDII akan diberi ilmu tentang kepemimpinan dan kewirausahaan sebagai bekal di kemudian hari.

Pada kesempatan itu, Kadis Nusri Lisma meresmikan gedung Taman Pendidikan Alquran (TPA) Nurul Bilad II Kampung Jadi Sepakat. [Mukmin]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *