Jelang Ramadhan, Warga LDII Bersama Masyarakat Gotong Royong di Tengah Corona

Jelang Ramadhan, Warga LDII Bersama Masyarakat Gotong Royong di Tengah Corona

- in Berita Daerah
125
0

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan sekaligus pencegahan virus corona, warga LDII dan masyarakat yang berada di lingkungan Lorong Kelapa, Desa Lamgugob Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh menggalang gotong royong membersihkan masjid dan lingkungan, Minggu (19/4/20).

Membersihkan lingkungan itu, dimulai dari tempat ibadah hingga bersih-bersih lantai dan kaca jendela masjid. Kemudian lapangan olahraga, gorong-gorong saluran air di depan rumah warga.

Asmul Amin selaku pengurus BKM masjid Al-Mukmin mengatakan, gotong royong ini merupakan rutinitas tahunan. Selain itu mematuhi imbauan pemerintah agar menerapkan pola hidup sehat dengan membersihkan lingkungan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Ini sudah rutin dilakukan setiap tahun khususnya menjelang ramadhan, terlebih di tengah pandemi corona, pemerintah mengimbau kepada warga agar menerapkan protokol kesehatan mandiri,” katanya.

Kegiatan ini menurutnya mendapat respon antusias dari masyarakat.

“Alhamdulillah warga semangat berbondong-bondong menciptakan lingkungan bersih dan sehat,” ujarnya.

Sebelumnya untuk diketahui, di masjid dan lingkungan ini juga telah dilaksanakan penyemprotan disinfektan untuk mengurangi imbas penyebaran virus Corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *