Inilah Manfaat Ceker Ayam Bagi Kesehatan

Inilah Manfaat Ceker Ayam Bagi Kesehatan

- in Kesehatan
537
0

Tentu semua orang pasti tahu yang namanya ceker atau kaki ayam. Namun belum semua orang tahu akan manfaat ceker ayam dan belum semua orang suka mengkonsumsi ceker ayam, karena ceker ayam dianggap sesuatu yang kotor oleh sebagan orang.

Padahal bila anda paham apa yang terkandung dalam ceker ayam ini, mungkin anda memutuskan untuk mengkonsumsi ceker ayam dimana ternyata di dalamnya banyak kandungan yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh manusia.

Berikut ini sejumlah manfaat yang terkadung di dalam ceker ayam:

1. Kolagen
Kolagen tidak hanya ada pada sapi dan ikan laut, tetapi kolagen juga terkandung di dalam ceker ayam. Para peneliti dari University di Taiwan tengah melakukan berbagai cara untuk dapat menemukan teknik terbaik dalam mengekstrak kolagen dari ceker ayam.

Kolagen itu sendiri bermanfaat bagi tubuh manusia terutama kulit, kulit akan terlihat lebih fresh dan lebih muda. Juga dapat menguatkan pembuluh darah menjadi lancar. Kemudian meningkatkan metabolisme lemah dan memperlambat dampak dari arthritis. Dengan seabrek manfaat dari suplemen kolagen ini tentu diiringi pula dengan harga yang cukup mahal. Nah, bagi anda yang ingin mendapatkan manfaat kolagen ini tak perlu mengeluarkan biaya mahal, cukup anda mengkonsumsi makanan murah tetapi khasiat dan manfaatnya sama, seperti ceker ayam.

2. Kalsium
Ceker ayam juga kaya akan kalsium dan mineral. Bila anda termasuk orang yang punya penyakit rematik sangat cocok untuk mengkonsumsi ceker ayam dengan cara diolah menjadi sup dan dikonsumsi secara rutin. Kandungan Hydroxyapatite yang ada dalam ceker ayam sangat baik bagi kesehatan tulang. Seperti mencegah dari osteoporosis dan juga menjaga kesehatan kulit.

3. Imunitas Tubuh
Kandungan protein dari kolagen yang terdapat pada ceker ayam juga sangat baik bagi pertumbuhan anak. Hal ini disebabkan protein kolagen dalam ceker ayam mampu menghasilkan antibodi, karena didalam ceker ayam itu sendiri terdapat antigen imunogenik.

4. Kartilago
Selain itu, manfaat lain dari ceker ayam adalah memiliki kemampuan besar dalam pergerakan sendi-sendi di butuh. Hal ini disebabkan karena ceker ayam banyak mengandung nutrisi diantaranya, protein, kalsium, kolagen dan kartilago. Berarti ceker ayam juga bermanfaat bagi kesehatan persedian yang ada di dalam tubuh manusia.

Bila anda telah membaca terkait kandungan vitamin yang ada di dalam ceker ayam, maka tunggu apa lagi segera konsumsi ceker ayams secara rutin. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *