Bhabinkamtibmas Penjaringan Kunjungi Warga LDII

Bhabinkamtibmas Penjaringan Kunjungi Warga LDII

- in Berita LDII
399
0
Dalam rangka patroli dialogis yang digelar Polsek Penjaringan, Aiptu Setyo Budiono mengunjungi warga LDII Penjaringan, Selasa, (27/9/2017).

LdiiAceh.org – Telah menjadi tugas seorang Bhabinkamtibmas Kelurahan Penjaringan, Aiptu Setyo Budiono melakukan patroli dialogis dengan warga masyarakat. Kali ini berkunjung pada salah satu ormas Islam Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Kampung Baru Kubur Koja, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (26/9/2017).

Ketua LDII Kecamatan Penjaringan, H. Sunandar CS mengatakan, kunjungan dari Bhabinkamtibmas tersebut bermaksud silaturrahim patroli dialogis sekaligus menyampaikan program Kapolsek terkait antisipasi maraknya pencurian yang terjadi di wilayah tersebut.

“Dalam silaturrahim dengan warga kita, Aiptu Setyo Budiono menyampaikan agar warga LDII meningkatkan kewaspadaan terkait maraknya pencurian yang terjadi di wilayah lingkungan RW 15 kelurahan Penjaringan ini,” kata Sunandar.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak kepada warga LDII dan masyarakat agar ikut peduli dengan keamanan sekitar dengan cara melaporkan apabila terjadi gangguan keamanan di masyarakat.

“Juga membahas keamanan dan ketertiban masyarakat, agar peduli bila melihat gangguan masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak yang berwenang,” tambah Sunandar.

Tambah Sunandar, masyarakat agar melapor dan berkoordinasi dengan Bhabin apabila akan mengerahkan massa untuk berdemo. Termasuk terkait peredaran narkoba dan minuman keras yang belakangan ini marak terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Dan yang penting lagi terkait narkoba dan minuman keras yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat seperti perederan pil PCC dan lain sebagainya, Bhabin berpesan kepada kita agar tak segan-segan melaporkan bila kita melihat itu,” tutup Sunandar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *