Berbagi untuk Kepedulian Sesama Umat, LDII Aceh Sembelih Ratusan Hewan Kurban

Berbagi untuk Kepedulian Sesama Umat, LDII Aceh Sembelih Ratusan Hewan Kurban

- in Berita LDII
736
0
Warga LDII Aceh melaksanakan pemotongan hewan kurban, Banda Aceh, Rabu, (22/8/2018).

BANDA ACEH – Momentum Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, dinilai sangat tepat bagi sesama manusia untuk meningkatkan kepedulian melalui saling berbagi daging hewan qurban.

Seperti yang dilakukan oleh pengurus dan warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Aceh melaksanakan pemotongan hewan kurban seusai salat Idul Adha, Rabu (22/8/2018). Sebanyak 120 sapi dan kambing disembelih sebagai hewan kurban pada perayaan Idul Adha kali ini.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa menyembelih hewan kurban secara serentak di tiap kab/kota se Aceh,” kata Sekretaris DPW LDII Aceh, Marzuki, M.Ag, Banda Aceh, Rabu, (22/8/2018).

Selain itu, pengurus LDII Aceh juga membagikan daging kurban kepada ulama, tokoh masyarakat dan memberikan ratusan kupon paket daging kurban kepada masyarakat sekitar.

“Daging kurban kita bagikan kepada ulama, tokoh masyarakat dan juga kita bagikan kupon, satu kupon yang dibagikan seberat satu kilogram paket daging berisikan daging sapi. Nanti usai shalat zuhur ini kita bagikan,” kata Marzuki.

Membagikan paket daging kurban kepada masyarakat.

Tujuan berbagi daging qurban, lanjut Marzuki, merupakan wujud jalinan silaturahmi dan rutinitas setiap datangnya hari raya qurban. Dengan harapan yakni agar tali silaturahmi yang sudah ada semakin erat diantara sesama umat Muslim.

“Saling berbagi, saling mengisi, dan saling meningkatkan rasa persaudaraan sesama umat Islam. Sehingga di Hari Raya Idul Adha ini umat Muslim semakin kompak dengan meneladani nilai-nilai positif yang diwariskan para Rasul,” jelas Marzuki.

Penyembelihan hewan qurban ini juga merupakan sunnah yang dilaksanakan Nabi Ibrahim ‘alaihissalaam. Sehingga umat Islam diharapkan mengikuti jejak Nabi yang menjadi suri tauladan bagi umat muslim sejagad tersebut, serta menciptakan kepekaan dan kepedulian sosial kepada sesama umat.

Marzuki menambahkan, kesadaran warga dan pengurus LDII untuk berkurban secara konsisten dilakukan tiap tahunnya. Sehingga organisasi ini mampu berbuat baik kepada masyarakat, setidaknya menyangkut kepekaan dan kepedulian sosial seperti ini.

“Kita harapkan sikap kepekaan sosial dan berkurban seperti ini terus terpelihara dengan baik dan semakin meningkat setiap tahunnya. Kita senang berbagi kepada masyarakat,” tutupnya. (m-)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *