Bantu Warga Terdampak Covid-19, LDII Bagikan Sembako

Bantu Warga Terdampak Covid-19, LDII Bagikan Sembako

- in Nasional
45
0

TANAH LAUT, 23/05 – “Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan LDII Kecamahan Kintap dan LDII Kab.Tanah Laut atas partisipasi dan kepeduliannya terhadap warga miskin yang terdampak Covid-19 di wilayah kami,” ujar Camat Kintap Eko Trianto.

Lebih lanjut Camat Eko yang turut mendampingi kegiatan pembagian paket sembako yang dilaksanakan PC LDII Kecamatan Kintap itu memberi apresiasi terhadap aksi sosial yang dilakukan pengurus LDII.  Pembagian paket sembako juga didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas yang ada di desa maupun kelurahan.

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kab.Tanah Laut, Kalimantan Selatan membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu dan warga yang terkena dampak wabah Corona secara ekonomi. Kegiatan ini dilakukan serentak baik di tingkat kabupaten, Pimpinan Cabang (PC) LDII Kecamatan Pelaihari, Kecamatan Bajuin, Kecamatan Batu Ampar, dan Kecamatan Kintap, serta Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII yang ada di 14 kelurahan/desa. Dilaksanakan sejak tanggal 20 sampai 23 Mei 2020.

Paket sembako yang dibagikan berasal dari shodaqoh warga LDII se-Kabupaten Tanah Laut, diwujudkan sembako dan dibagikan kepada kurang lebih 300 warga kurang mampu, lansia, dan terdampak Covid-19. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian warga LDII terhadap terhadap warga yang terdampak Covid-19.

Sementara itu Ketua PC LDII Kecamatan Kintap Agus Hariyanto mengatakan bahwa LDII rutin menyelenggarakan kegiatan sosial khususnya di setiap bulan Ramadhan. Lebih-lebih dengan adanya wabah Covid-19, LDII juga turut hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan kontribusi nyata.

Ketua DPD LDII Kab.Tanah Laut Anton Kuswoyo mengatakan bahwa LDII juga turut berusaha berperan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara phycical distancing dan mematuhi himbauan pemerintah. “Selama bulan ramadan kami warga LDII Tanah Laut melaksanakan ibadah di rumah masing-masing. Kami juga rutin membersihkan tempat ibadah, menyediakan sabun cuci tangan di setiap masjid maupun musholla”, kata Anton.

“Sesuai himbauan pemerintah, MUI dan DPP LDII maka pelaksanaan Sholat Ied, dilaksanakan di rumah masing-masing. Kami juga melakukan aksi sosial berupa bagi-bagi sembako untuk warga kurang mampu dan warga yang terdampak Covid-19,” imbuhnya.     [anton/d86]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *