Talkshow Kesehatan Keputrian LDII Bontang

Talkshow Kesehatan Keputrian LDII Bontang

- in Kesehatan, Nasional
77
0

Keputrian LDII Bontang menggelar talkshow kesehatan yang bertema “Mengenal Lebih Dekat, Si Tamu Bulanan”. Talkshow ini diadakan bertujuan untuk mengedukasi para remaja putri mengenai kesehatan sistem reproduksi wanita.

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Minggu pagi (17/3) sejak pukul 09.00-11.30 WITA yang bertempat di Aula Masjid Al Akbar, Kelurahan Api-api, Kecamatan Bontang Utara. Diikuti sekitar 55 generasi penerus (generus) putri LDII se-Kota Bontang terdiri dari usia SMP sampai usia dewasa yang belum menikah.

Acara talkshow diawali dengan penyampaian dalil-dalil tentang bab Thoharoh atau kesucian yang disampaikan oleh Ustadzah Ririn Wahidah. Dalam penyampaiannya menjelaskan tata cara bersuci dari hadas terutama menghilangkan najis dari tubuh.

“Kita sebagai perempuan harus mengetahui betul cara-cara membersihkan diri dan bersuci, dimana hal ini perlu diperhatikan karena menyangkut sah atau tidaknya ibadah kita,” jelasnya.

Setelah itu kegiatan dilanjut dengan materi inti yaitu talkshow kesehatan yang disampaikan oleh dr. Arlita Putri, Sp.A sebagai narasumber yang merupakan salah satu dokter di RSUD Kota Bontang, dalam materinya memaparkan tentang sistem reproduksi wanita terutama pengetahuan tentang datang bulan atau menstruasi.

Dokter Putri juga menyampaikan tentang bagian-bagian dari sistem reproduksi wanita, mengenai siklus datang bulan, serta cara menjaga kesehatan reproduksi wanita. Selain menyampaikan materi juga dibuka sesi tanya jawab dari para peserta mengenai hal-hal yang menyangkut tentang kesehatan reproduksi ataupun pengalaman pribadi dari para peserta talkshow.

Di sela sesi materi, ada pembagian doorprize berupa alat kecantikan bagi para pemenang yang mengikuti lomba Instagram serta hadiah menarik bagi para peserta yang bertanya. Kegiatan ini pun diikuti dengan tertib dan antusias oleh seluruh peserta hingga sesi akhir foto bersama. (Elyani/LINES)

Sumber

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *