PPM Rajabasa Gelar Semaraq Ramadan

PPM Rajabasa Gelar Semaraq Ramadan

- in Berita LDII
27
0

Ir. H. Mukhtar Hasan MM Ketua PC LDII Rajabasa2

Rajabasa, (25/5). Kehadiran Bulan Ramadan 1440 H yang jatuh pada 6 Mei tahun ini disambut dengan suka cita oleh seluruh umat muslim yang sudah sangat merindukan kehadirannya. Rasa suka cita ini pun turut hadir dirasakan para santri PPM Baitusshodiq Rajabasa, sebab di bulan ini Allah mengobral pahala besar-besaran bagi umat Islam yang tak akan dijumpai dibulan selain Ramadhan.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan pada bulan penuh ampunan dengan lipatan pahala yang luar biasa ini, PPM Baitushodiq Rajabasa mengadakan SEMARAQ (Semangat Asrama Quran) Ramadan selama 20 Hari dengan materi tafsir Al -Quran juz 26 sampai dengan juz 30.

Mengangkat tema “Grooming Your Heart in Ramadan Growing with Al-Quran” diharapkan peserta asrama dapat dengan sungguh-sungguh merawat hati dibulan Ramadan dengan landasan Al-quran, yang nantinya akan tetap menjadi pupuk keimanan yang terus menumbuhkan jiwa cinta kepada Al-quran.

Kegiatan asrama Alquran ini dibagi sebanyak 3 sesi yaitu setelah solat subuh s.d pukul 6.30 WIB, setelah solat asar s.d 17. 30, dan setelah solat tarawih s.d 21.45 WIB. Agenda yang diikuti oleh sekitar 50 santri PPM Baitusshodiq serta warga sekitar berjalan dengan aman, damai, lancar dan sesuai dengan target yang ingin dicapai.

Semaraq Ramadhan Lampung

Selama asrama berlangsung, juga diadakan buka dan sahur bersama, hal ini bertujuan agar peserta asrama khusuk dalam mengikuti kajian agar tidak kerepotan mencari hidangan buka dan sahur juga untuk menambah rasa kekeluargaan serta mengubur rasa sepi jauh dari orang tua dan keluarga.

“Sebagai pemuda yang masih memiliki begitu banyak waktu luang supaya memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin untuk mengkhatamkan kajian tafsir Al-quran, karena jika sudah berkeluarga akan lebih sulit lagi mendapatkan kesempatan ini sebab sudah lebih banyak beban yang harus diselesaikan,” ungkap Ir. H. Mukhtar Hasan, MM saat mengisi sambutan penutupan asrama. (Rendi Chafidz/LINES Lampung)

Sumber

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *