Ketua MUI Papua Apresiasi LDII Selenggarakan Khataman Shohih Muslim

Ketua MUI Papua Apresiasi LDII Selenggarakan Khataman Shohih Muslim

- in Kegiatan LDII, Nasional, Pendidikan Islam
118
0

Khataman Muslim di Papua

Jayapura – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Papua menyelenggarakan kajian dan khataman Hadits Sohih Muslim juz 5 dimulai dari tanggal 19-24 April 2019 bertempat di Masjid Al-Manshurin, Waena, (19/04/2019).

Kajian Sohih Muslim juz 5 tersebut disampaikan oleh Ust. Zaenal Mukit, S.Pdi, M.Sy yang merupakan salah satu guru dari Pondok Pesantren Wali Barokah Kota Kediri, Jawa Timur.

Acara tersebut secara resmi dibuka oleh ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua KH. Saiful Islam Al-Payage,S.Hi yang dihadiri dan diikuti sebanyak 213 peserta yang merupakan utusan dari Kab/Kota Jayapura, Kab. Keerom, Kab. Merauke, Kab. Jayawijaya, Kab. Biak Numfor, Kab. Sarmi, dan Kab. Supriori.

Dalam sambutanya Ketua Umum MUI Provinsi Papua, Syaiful memberikan apresiasi yang tinggi dan bangga atas penyelenggaraan kajian Hadits Sohih Muslim tersebut. “Program kajian dan pendalaman Hadits Sohih Sohih Muslim yang diselenggarakan oleh LDII ini supaya terus ditingkatkan karena selain untuk landasan dalam kehidupan sehari-hari juga untuk mendalami Islam secara kaaffah,” terang Saiful.

“Umat Islam di Papua supaya menjaga ukhuwah islamiyah, berdakwah yang soft sehingga menjadi islam yang rahmatan lil aalamiin, selain itu umat Islam di Papua supaya menjaga ukhuwah dan toleransi antar umat beragama, sehingga tercipta kehidupan beragama yang indah dan harmonis,” tambah Saiful.

Sementara Itu Ketua DPW LDII Provinsi Papua, H. Winoto, M.Pd menyampaikan, “Kajian Hadits Sohih Muslim ini merupakan salah satu kegiatan rutin LDII dalam rangka meningkatkan ilmu dan muamalah sebagai salah satu pedoman kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW untuk mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.” (dew)

Sumber

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *