Kadis Syariat Islam Bener Meriah : Daftarkan Anak Hafizh Alquran ke Dinas Syariat Islam

Kadis Syariat Islam Bener Meriah : Daftarkan Anak Hafizh Alquran ke Dinas Syariat Islam

- in Berita Daerah
775
0

LdiiAceh.org, Bener Meriah – Lebih dari lima ratus anak yang tergabung dalam kelompok belajar mengajar Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Aceh mengikuti Panggung Generus Unggul (PAGU) 2017 di Majelis Taklim Baitul A’la, Kampung Jadi Sepakat, Kecamatan Bandar, Bener Meriah, Minggu (24/12/2017) hingga (25/12/2017).

Kepala Dinas Syariat Islam Bener Meriah Al Adian AR, saat membuka “Panggung Generus Unggul 2017” Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Aceh di Desa Jadi Sepakat, Kecamatan Bandar, Minggu (24/12/2017).

Acara dibuka oleh Kadis Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Drs. Al Adyan, AR, dalam sambutannya, ia menyampaikan, beberapa program kerja pemkab Bener Meriah tahun 2018 melalui visi islami, harmoni, maju dan sejahtera, dalam misi melaksanakan syariat islam secara kaffah.

“pertama, salah satu program bupati tahun 2018, terhitung sejak Januari 2018, akan menggaji kepada setiap imam mesjid di kecamatan dengan gaji yang cukup besar, setara dengan esellon II,” katanya saat membuka acara Panggung Generus Unggul (PAGU) 2017.

Lanjut Al Adyan, pemkab Bener Meriah melalui Dinas Syariat Islam, dalam rangka mencetak anak-anak yang hafal Alquran, saat ini sebanyak 234 anak hafizh, dan juga memberi kesempatan kepada warga LDII untuk mendaftarkan anaknya yang hafizh Alquran di Dinas Syariat Islam.

Sebelum acara dibuka, dilantunkan ayat-ayat Alquran oleh 2 hafizh cilik dari warga LDII yang telah hafal Alquran sebanyak 5 juz.

“Program kedua, anak-anak yang mau belajar menghafal Alquran sejak Januari 2018 sebanyak 234 hafizh dari Bener Meriah. Kalo tadi sudah kita persaksikan sudah hafal 4 atau 5 juz, hari rabu (27/12/2017), tolong diantarkan datanya ke dinas syariat islam, bawa foto copy KTP orang tuanya, bawa daftar kartu keluarga, laporkan kepada saya sebanyak-banyaknya orang yang mau belajar hafiz di Bener Meriah,” jelasnya.

“Oleh karena itu, warga LDII dapat mencetak generasi penerusnya untuk mendukung program dari Pemkab Bener Meriah di bidang Agama, khususnya menghafal Alquran,” tambahnya.

Sementara itu, acara yang dihadiri oleh Ketua LDII Provinsi Aceh, Heru, SE, menurutnya, kegiatan ini merupakan program rutin setiap tahun, dalam rangka menguji dan mengevaluasi kemampuan anak yang selama ini telah belajar di setiap kelompok belajar mengajar (KBM) masing-masing.

“Ini adalah salah satu program tahunan LDII Aceh, melalui kegiatan ini, anak-anak bisa menunjukkan bakat dan kemampuannya di bidang ilmu agama Islam, sekitar 26 PAC LDII se-Aceh mengikuti kegiatan ini, dan insya Allah acara ini akan berlangsung selama 2 hari, 24-25 Desember 2017,” ujarnya.  (Mkn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *