Kadis SI Bener Meriah Buka Panggung Generus Unggul LDII Aceh 2017

Kadis SI Bener Meriah Buka Panggung Generus Unggul LDII Aceh 2017

- in Berita Daerah
450
0

LdiiAceh.org, Bener Meriah – Lebih dari lima ratus anak yang tergabung dalam kelompok belajar mengajar Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Aceh mengikuti Panggung Generus Unggul (PAGU) 2017 di Majelis Taklim Baitul A’la, Kampung Jadi Sepakat, Kecamatan Bandar, Bener Meriah, Minggu (24/12/2017) hingga (25/12/2017).

Kepala Dinas Syariat Islam Bener Meriah menerima cenderamata dari LDII Aceh pada acara Panggung Generus Unggul (PAGU) 2017 di Bener Meriah, Minggu, (24/12/2017).

Acara dibuka oleh Kadis Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Drs. Al Adyan, AR, dalam sambutannya, ia menyampaikan, beberapa program kerja pemkab Bener Meriah tahun 2018 melalui visi islami, harmoni, maju dan sejahtera, dalam misi melaksanakan syariat islam secara kaffah.

“salah satu program bupati tahun 2018, terhitung sejak Januari 2018, akan menggaji kepada setiap imam mesjid di kecamatan dengan gaji yang cukup besar, setara dengan esellon II,” katanya saat membuka acara Panggung Generus Unggul (PAGU) 2017.

Oleh karenanya, ia berharap warga LDII semangat mencetak generasi penerus penghafal Alquran sebanyak-banyaknya sebagai bentuk dukungan terhadap program pemkab yang dicanangkan pada tahun 2018 di bidang agama khususnya menghafal Alquran.

“Dengan adanya program demikian dari pemkab Bener Meriah, maka warga LDII agar semangat membangun generasi penerusnya sehingga menghasilkan generus yang ahli di bidang agama, khususnya menghafal Alquran,” ujarnya.

Kepala Desa Jadi Sepakat memberikan plakat kepada Kepala Dinas Syariat Islam Bener Meriah, Drs. Al Adyan, AR.

Al Adyan menambahkan, bupati sangat ingin hadir dalam acara ini namun karena ada keperluan dinas sehingga tidak bisa hadir disini, “Bapak Bupati menitipkan salam Assalamualaikum wr.wb kepada para hadirin semua, dan beliau menitip pesan kepada saya untuk menyampaikan beberapa program yang telah dicanangkan oleh pemkab untuk dilaksanakan di tahun 2018 khususnya bidang agama,” jelasnya.

Turut hadir dalam acara ini para tamu undangan dari berbagai instansi diantaranya, Danramil, Kapolsek, Kades dan tamu terhormat lainnya.

Acara yang rencannya akan digelar selama 2 hari ini akan menampilkan banyak perlombaan seperti, dai cilik, hafalan asmaul husna dan doa, hafalan surat pendek, lomba adzan, mewarnai, dan rangking 1.

Dan pada kesempatan itu juga LDII Aceh memberikan cenderamata berupa plakat kepada kepala Dinas Syariat Islam Bener yang diberikan oleh Samino Ditarjo selaku kepala desa kampung Jadi Sepakat. (Mkn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *