Google Gapura Digital: Sarana Pengembangan UMKM

Google Gapura Digital: Sarana Pengembangan UMKM

- in Berita LDII
21
0

GapuraDigitalGoogleINA

Maraknya penggunaan digital dalam keseharian, termasuk dunia usaha, tentunya membuat banyak pengusaha tergiur untuk mendigitalisasi seluruh produknya untuk dijual ke dunia maya. Hal ini membuat salah satu mitra Google Indonesia, lewat ‘Gapura Digital’ menawarkan program untuk membantu para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya.

Beberapa program yang ditawarkan mulai dari Womenwill, Siap Digital, Handal Digital, hingga Profesional Digital. Melalui beberapa program ini, Gapura Digital mengharapkan agar seluruh UMKM yang berada di daerah masing-masing dapat terus berkembang melalui pelatihan yang diberikan secara cuma-cuma alias gratis. Hal ini diungkapkan Relation Officer Google Indonesia, Ismita dan fasilitator tim Gapura Digital, Aidil Wicaksono.

Mereka mengatakan, “Kami bisa membantu para UKM-UKM yang ada di LDII, dengan memberikan pengarahan dalam mengembangkan usaha mereka melalui sosial media, termasuk melalui produk-produk dari Google, sehingga nantinya akan mendapatkan e-sertifikat sebagai tanda bahwa mereka telah mengikuti pelatihan dari kami.”

Pelatihan ini meliputi alasan mengapa UMKM harus go online, tools apa yang bisa dipakai, tips dan keuntungan dari setiap tools google yang digunakan. “Selain memberikan pelatihan, kami juga akan memberikan beberapa modul dari Google, seperti Google bisnisku, website, media sosial, Google Ads, SEO & SEM,” tambah Aidil.

Gapura Digital telah membuka kesempatan bagi para DPW LDII di wilayah masing-masing untuk dapat bekerja sama mengembangkan seluruh UMKM di seluruh Indonesia, dengan syarat peserta UMKM yang mengikuti pelatihan minimal 40 UMKM. “Syarat dapat mengikuti pelatihan kami, minimal ada sebanyak 40 UMKM, agar kami dapat mendokumentasikannya,” pungkas Aidil.

Dalam acara Lokakarya Nasional ini, Gapura Digital juga telah menandatangani MOU dengan pihak DPP LDII sehingga yang akan datang dapat memberikan pelatihan-pelatihan dunia digital kepada UMKM binaan warga LDII di seluruh wilayah Indonesia. (ubaidah/lines)

Sumber

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *