Danramil Pegasing Beri Wawasan Kebangsaan untuk Warga LDII Aceh Tengah

Danramil Pegasing Beri Wawasan Kebangsaan untuk Warga LDII Aceh Tengah

- in Berita Daerah
392
0
Danramil 10 Pegasing, Kapten Ali Amran, memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada warga LDII Aceh Tengah, Minggu, (26/11/2017).

Aceh Tengah – Jajaran Koramil 10 Pegasing memberikan pembekalan materi sosialisasi tentang wawasan kebangsaan kepada ratusan warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Aceh Tengah di Majlis Ta’lim Al-Mukminun, Kampung Kala Pegasing, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Minggu, (26/11/2017).

Kegiatan yang diadakan oleh segenap pengurus DPD LDII Kabupaten Aceh Tengah bekerjasama dengan pihak-pihak terkait bertujuan untuk sosialisasi wawasan kebangsaan sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 dalam kerangka NKRI.

Danramil 10 Pegasing, Kapten Ali Amran, dalam materinya, menjelaskan arti secara umum pengertian tentang wawasan kebangsaan. Ia mengajak kepada seluruh warga LDII Aceh Tengah agar turut menjaga keutuhan NKRI.

“Mari kita jaga keutuhan NKRI, karena menjaga keutuhan NKRI itu tidak hanya dilakukan oleh TNI dan Polri, tetapi juga dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Aceh Tengah, Tgk. Marlan, SE sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Kapten Ali Amran. Ia mengatakan, bahwa warga LDII mendukung dan menjaga empat pilar kebangsaan yaitu, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Warga LDII sebagai warga negara yang baik, sangat mendukung penuh untuk menjaga keutuhan NKRI dan tunduk kepada peraturan pemerintah yang sah,” ungkapnya di sela-sela kegiatan itu.

Kegiatan itu dihadiri sejumlah pejabat Muspida Plus. Dan juga diikuti sekitar 354 warga LDII Aceh Tengah.

Acara tersebut berlangsung lancar dan diakhir acara, ditutup doa oleh Ketua MPU Kecamatan Pegasing, Tgk. M. Yusuf. (Mkn)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *