Atlet Cilik Asad Tunjukkan Aksi di Festival Pencak Silat

Atlet Cilik Asad Tunjukkan Aksi di Festival Pencak Silat

- in Berita LDII
25
0

AtletASADJambi

Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar Festival Pencak Silat Tingkat Kabupaten Tahun 2019 di Alun-alun Perkantoran Kab. Tanjung Jabung Barat, Selasa (6/8) lalu.

Para pendekar dari puluhan perguruan dan sanggar silat menunjukkan aksi terbaiknya secara bergantian sejak pagi hingga sore, demi menjadi pemenang.

Tak ketinggalan atlet cilik dari Perguruan Pencak Silat Nasional Asad (Persinas Asad) Kabupaten Tanjung Jabung Barat dibawah binaan Ahmad Edi Saputra, SE pun tampil memukau dengan kostum hijaunya yang dihias aksesoris cantik nan indah dan gerakan tapak tiga khas perguruan.

Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial, dalam pembukaan kegiatan itu menuturkan, pihaknya sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya festival tersebut.
“Kami sangat mendukung atas kegiatan Festival Pencak Silat tingkat kabupaten ini. Kami juga mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini,” ucap Safrial.

Lebih lanjut, dengan adanya festival ini akan dapat mempertahankan dan melestarikan budaya seni tradisional dan seni pencak silat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai budaya warisan bangsa.
Acara yang digelar sejak Sabtu (3/8) menampilkan bermacam seni budaya tradisonal dari berbagai suku dan juga seni pencak silat dari berbagai perguruan. (Wicak/IEN)

Sumber

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *